Skip to content

Dibalik film “Pirates of Silicon Valley”

Maret 29, 2011

Film ini menceritakan tentang kisah dari beberapa orang dibalik perusahaan Microsoft dan Apple dimana  Steve jobs dan Steve Wozniak yang merupakan orang penting dibalik berdirinya Apple Computer, dan orang-orang penting dibalik berdirinya Microsoft corporation yaitu Bill Gates Paul dan Ballmer .

dimulai disebuah universitas di California yaitu Berkeley, dimana steve jobs dan steve wozniak menuntut ilmu, saat itu sekitar tahun 1971 terjadi demo besar-besaran yang menuntut “kebebasan berbicara” dan menentang keterlibatan Amerika Serikat dalam perang Vietnam,mereka pun pernah menciptakan sebuah alat mirip tone dialer yang dapat menjebol jaringan AT&T agar bisa melakukan pembicaraan telepon jarak jauh secara gratis, padahal hal tersebut illegal dan melanggar hukum.

Setelah kejadian itu Maka Merekapun memutuskan untuk membuat sebuah komputer Steve jobs dan steve wozniak adalah manusia biasa yg mempyai fikiran revolusioner yang mampu membawa perubahan besar bagi dunia.Seperti halnya para pengusaha lain, mereka pun pernah mengalami kebangkrutan, akhirnya mereka menghentikan usaha komputernya dalam beberapa minggu, dan mencoba beralih pekerjaan namun apa yang terjadi steve jobs tidak mampu bertahan lama dengan pekerjaan barunya ituSementara itu, Bill Gates dan rekan-rekannya sedang menjalani hidup yang begitu santainya namun juga tetap berusaha mengembangkan Microsoft yang saat itu belum banyak yang mengenal nama perusahaan kecil mereka itu.

Pada saat itu Steve Jobs melihat Xerox menampilkan Graphics User Interface (GUI) dalam system operasinya kemudian menemukan konsep mouse. Meskipun banyak orang di amerika yang menertawakan konsep tersebut karena bernama mouse, tetapi Steve Jobs justru tertarik untuk mendapatkan source code GUI milik Xerox. Tanpa susah payah Steve Jobs pun berhasil mendapatkannya secara gratis sebab Xerox menduga GUI merupakan sebuah kesalahan konsep.

Pada saat Apple sudah besar, Microsoft masih merupakan perusahaan kecil. Namun produk BASIC mereka cukup menarik bagi IBM. Dan suatu saat bertemulah kubu Gates dengan petinggi IBM. Pada pertemuan tersebut, Bill Gates berhasil meyakinkan IBM bahwa mereka memiliki produk yg dibutuhkan IBM. Padahal Gates  tidak mempersiapkan apapun ketika berangkat ke pertemuan.

Dari rangkuman film diatas kita bisa mengambil pelajaran bahwa kita harus terus bekerja keras dengan pantang untuk putus asa karna kesuksesan adalah milik semua orang .

From → Tugas Mandiri

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: